Seminar Ilmiah Puslitbang Meriahkan Peringatan HMD Ke 67 Tahun

January 11, 2018 1:39 am Published by

Jakarta, (22/3/2017) Pusat Penelitian Dan Pengembangan bekerjasama dengan KORPRI BMKG mengadakan kegiatan Seminar dengan tema “Pelayanan Informasi Meteorologi Maritim Untuk Mendukung Indonesia Sebagai Poros Maritim Dunia“ di gedung serbaguna BMKG Pusat.

Kegiatan seminar turut mengundang beberapa narasumber dari PUSHIDROSAL TNI AL, Kementerian Kelautan dan Perikanan, dan Pertamina. Kegiatan diawali dengan presentasi dari BMKG oleh Bayu Edo dari Pusat Meteorologi Penerbangan BMKG, dilanjutkan dari PUSHIDROSAL TNI AL yang membawakan presentasi dengan tema Pemanfaatan Data Meteorologi Maritim Dalam Mendukung Keselamatan Maritim, kemudian Dr. Anastasia RTD Kuswardani dari Badan Riset dan SDM Kementerian Kelautan dan Perikanan yang melakukanpresentasi dengan tema Aplikasi data oceanografi untuk perikanan dan sesi terakhir diisi presentasi dari Pertamina/HAGI Dr. Alpius Dwi Guntara yang presentasinya bertemakan Manfaat data meteorologi dan oseanografi bagi industri MIGAS.

Seminar dibuka Kepala BMKG Dr. Andi Eka Sakya, M.Eng dan dihadiri oleh pegawai BMKG, STMKG, STT-AL. Pada kegiatan seminar ini juga ditampilkan para pemenang lomba paper poster dalam rangka peringatan HMD ke 67 tahun, dan sebelum di akhir sesi acara para pemenang melakukan presentasi tentang posternya di hadapan peserta seminar.

Categorised in:

This post was written by adminweb

Comments are closed here.